Adapun khasiat dari daun jati cina adalah: mengurangi kolesterol, apabila anda makan yang kaya akan karbohidrat dan kolesterol tinggi minumlah teh ini. Akan membersihkan sisa-sisa kotoran pada usus anda.

5 Buah-buahan Yang Cocok Untuk Diet

Jika selama ini banyak orang yang melakukan diet ketat dengan menyiksa diri, kini ada solusi aman yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan. Agar tetap sehat, Anda memang harus melakukan diet secara alami dan harus menghindari mengkonsumsi obat pelangsing yang berbahaya bagi kesehatan.

Bila cara alami untuk membantu menurunkan berat badan adalah pilihan Anda, maka Anda  bisa melakukannya secara mudah dan tidak ribet. Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah-buahan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Buah-buahan selain mengandung antioxidant juga merupakan makanan berserat tinggi yang mampu memperlancar proses pencernaan dalam tubuh.

5 Buah-buahan Yang Cocok Untuk Diet
Berikut ini beberapa contoh buah yang cocok untuk diet :

1.  Pisang

Buah pisang ini sangat mudah tumbuh di daerah tropis, bahkan sangat mudah tumbuh di pekarangan rumah. Buah ini dapat dengan mudah kita temukan dengan harga yang relatif murah. Jenis buah ini sangat cocok dijadikan buah penurun berat badan karena kandungan nutrisinya yang kaya vitamin dan mineral.

Selain itu kandungan kalori yang terdapat didalam pisang merupakan karbohidrat kompleks, yang dicerna lebih lama di dalam saluran pencernaan sebelum tuntas untuk membentuk energi.

2.  Apel

Buah apel ini memiliki kandungan nutrisi yang banyak sehingga sangat baik dijadikan buah penurun berat badan sebagai makanan pengganti camilan. Buah apel sangat baik untuk saluran cerna karena kandungan seratnya yang tinggi. Kerenyahan buah apel ini juga bermanfaat untuk merawat kesehatan gigi serta kulit wajah.

3. Buah Semangka.

Buah ini memiliki kadar air dalam jumlah tinggi sehingga bila dikonsumsi akan memberikan rasa kenyang untuk waktu yang lebih lama. Buah semangka tidak mengandung lemak, oleh sebab itu buah ini sangat baik untuk digunakan diet. Kandungan vitamin A dan C di dalam buah semangka mampu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

4.  Melon

Buah melon memiliki warna yang menarik, kandungan warna alami yang menarik pada buah melon memberikan gambaran kandungan mineral dan vitamin yangb terkandung didalamnya tinggi.

Kandungan air yang banyak dalam buah melon juga memiliki khasiat untuk memperlancar pencernaan dalam tubuh, sehingga otomatis jika pencernaan tubuh kita lancar akan lebih mudah dan cepat dalam menurunkan berat badan.

5.  Pepaya

Buah pepaya ini biasa digunakan sebagai obat pencahar. Kandungan serat, vitamin dan mineral dalam buah pepaya sangat tinggi. Buah ini sangat cocok dijadikan makanan substitusi sebagai buah penurun berat badan. Selain itu buah pepaya juga baik bagi anda yang memiliki gangguan pencernaan, untuk memperlancar buang air besar.


Secara umum, hampir semua buah memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan karena memiliki karbohidrat kompleks, serta kandungan glukosa dalam bentuk fruktosa yang tinggi bukan kandungan gula glukosa.

Pemilihan buah yang cocok untuk penurunan berat badan sebaiknya dipilih jenis buah yang kaya warna. Warna alami yang dimiliki oleh buah-buahan maupun sayur-sayuran menandakan kandungan vitamin dan mineral yang tinggi pada buah tersebut.

Menguruskan badan dengan buah harus mengetahui cara konsumsi buah yang benar. Untuk menguruskan badan dengan buah-buahan, kita konsumsi buah bukan setelah beres makan berat atau makan utama, tapi konsumsi buah dahulu lalu baru makan makanan utama.

Tujuan mengkonsumsi buah terlebih dahulu agar nafsu makan terkontrol dan porsi makanan yang dimakan tidak berlebihan.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Sponsor

Like Facebook

Blog Archive