Adapun khasiat dari daun jati cina adalah: mengurangi kolesterol, apabila anda makan yang kaya akan karbohidrat dan kolesterol tinggi minumlah teh ini. Akan membersihkan sisa-sisa kotoran pada usus anda.

Manfaat dan Kandungan Daun Jati Cina

Senna adalah tanaman asli Afrika, Timur Tengah (khususnya Mesir dan Sudan). Pertama kali diperkenalkan pada abad ke-9 karena efek medisnya oleh ahli medis Arab, Serapion dan Sesue yang kemudian memberinya nama dalam bahasa Arab dan menggunakannnya sebagai laxative atau obat pencahar.

Cassia Acutifolia disebut juga Senna Alexandrina/Cassia senna diekspor dari Mesir melalui Kairo dan Laut Merah. Diberi nama Senna Alexandria dan Senna Mesir karena pada saat itu pelabuhan perdagangan utama di Mesir bernama Alexandria. Buah dan daun diperdagangkan melalui jalur dari Nubia dan Sudan dan tempat lain ke Alexandria dan dari situ diseberangkan melalui Laut Mediterania ke Eropa dan perbatasan Asia. Cassia angustifolia dari India diseberangkan dari India melaui Madras. Tahun 1640 dikembangbiakkan dan dimanfaatkan di Inggris karena kandungan pencaharnya.

Cassia angustifolia terdaftar secara resmi di British Pharmacopoeia and the United States Pharmacopoeia, dan herbal ini adalah satu dari sekian banyak herbal obat yang disetujui FDA Amerika sebagai OTC dan menjadi herbal yang paling banyak digunakan di Amerika. Di Jerman daun dan buah Senna merupakan lisensi sebagai obat berstandar, resmi tercantum di German Pharmacopoeia dan diterima di Commission E monographs.

Manfaat Daun Jati Cina (Senna Leaf)
  • Mengurangi kolesterol, apabila anda makan yang kaya akan karbohidrat dan kolesterol tinggi minumlah teh ini.
  • Akan membersihkan sisa-sisa kotoran pada usus anda. Sehingga kotoran pada usus yang sudah lama dan melekat akan terbuang melalui BAB.
  • Teh Daun Jati Cina ini cocok bagi pria dan wanita yang memiliki kelebihan berat badan.
Kandungan Daun Jati Cina
Mengandung 3 % Glikosida dianthron (sennoside A, B, C, D, E, F, G). Sejumlah kecil antrakinon termasuk aloe-emodin dan rhein 8-glukosida ; 10% mucilago; tannin, flavonoid, naftalen.

Cara Penyajian Teh Daun Jati Cina:
  • Teh daun jati cina ini dalam bentuk daun kering sehingga perlu diseduh dengan air panas apabila anda ingin kental tambahkan air panas 200 ml.
  • Tutup dan diamkan selama 15 menit. Kental atau tidaknya teh tergantung banyaknya teh yang diseduh. Ambil saja 2 jumput teh dengan tangan atau 2 sendok makan.
  • Apabila anda ingin buang air seni lancar makan tambahkan 200ml lagi tidak usah dengan air panas dengan catatan setelah seduhan 200 ml sebelumnya sudah mengental baru tambahkan air.


0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Popular Posts

Like Facebook

Blog Archive