Adapun khasiat dari daun jati cina adalah: mengurangi kolesterol, apabila anda makan yang kaya akan karbohidrat dan kolesterol tinggi minumlah teh ini. Akan membersihkan sisa-sisa kotoran pada usus anda.

Beberapa Hal Yang Diperhatikan Dalam Mengkonsumsi Daun Jati Cina

Saat ini banyak beredar obat atau ramuan untuk mengurangi berat badan. Hal ini tidak disarankan mengkonsumsi obat tanpa resep.  Biaya untuk mengurangi lemak secara medis juga sangat mahal misalnya sedot lemak. Tindakan medis tanpa metode serta cara yang benar akan menggangu kesehatan.

Dari banyak hal di atas, ada satu cara untuk mengurangi berat badan dengan cara simple tanpa perlu bayar mahal yaitu mengkonsumsi daun teh jati cina. Daun teh cina sudah sejak dahulu digunakan sebagai pelangsing. Teh daun jati cina cukup diseduh dengan air panas tanpa menambahkan bahan-bahan lain.

Beberapa Hal Yang Diperhatikan Dalam Mengkonsumsi Daun Jati Cina
  • Apabila anda menderita masalah pencernaan disarankan minum teh 2 hari sekali saja.
  • Tidak disarankan minum teh daun jati cina apabila sedang haid, alasannya kebanyakan wanita mengalami PMS syndrom dengan perut kembung, otot perut terasa kencang, apabila anda minum teh daun jati cina akan menambah ketidaknyamanan anda dalam masa menstruasi.
  • Apabila anda masih baru atau belum pernah minum teh daun jati cina ini, maka penyeduhannya jangan terlalu kental. Teh diseduh dengan air panas 400ml karena biasanya lemak akan luntur bersama air seni sebelum BAB. Karena reaksi tiap orang berbeda,apabila kurang bereaksi maka penyajiannya teh bisa dikentalkan.
  • Biasanya teh daun jati cina ini bereaksi minimal 7 jam, jadi sebaiknya minumlah sebelum tidur malam hari sehingga pagi hari anda lancar BAB, dan tidak mengganggu kegiatan anda keesokan harinya.
  • Apabila anda mengalami BAB yang berlebihan , sebaiknya hentikan atau kurangi dosis pemakaian.
Farmakologi Klinik Daun Jati Cina
Waktu aksi senna berkisar antara 8-10 jam, sehingga sebaiknya diminum pada waktu malam. Senosida dapat menghilangkan keluhan konstipasi pasien (irritable bowel syndrome). Pada dosis terapi tidak ditemukan adanya gangguan kebiasaan waktu defekasi; dapat melunakkan tinja dan meningkatkan kecepatan transit makanan dalam kolon melalui peningkatan gerakan peristaltik. Senosida sedikit diserap pada bagian atas saluran gastrointestinal.

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Popular Posts

Like Facebook

Blog Archive