Adapun khasiat dari daun jati cina adalah: mengurangi kolesterol, apabila anda makan yang kaya akan karbohidrat dan kolesterol tinggi minumlah teh ini. Akan membersihkan sisa-sisa kotoran pada usus anda.

Bunga Pala, Fuli, Mace

Fuli adalah salut biji atau selaput tipis berwarna merah cerah yang menutupi kulit buah pala yang sering disebut dengan bunga pala atau banyak juga yang menyebutkan dengan nama mace. Rasa bunga pala serupa dengan biji pala tetapi lebih lembut.

Fuli pala ini adalah bahan dasar untuk pembuatan minyak atsiri yang memiliki banyak manfaat. Tanaman pala merupakan tanaman multiguna karena setiap bagiannya dapat dimanfaatkandalam berbagai industri. Biji, fuli (bunga pala), dan minyak atsiri dari pala merupakan yang paling banyak dieskpor, serta digunakan dalam industri makanan dan minuman. Minyak yang berasal dari biji, fuli, dan daun digunakan dalam industri obat-obatan, parfum, dan kosmetik.

Bunga pala banyak digunakan dalam pembuatan sup, saus krim, domba, ayam, daging, keju, isian, sosis, puding, saus tomat, makanan yang di panggang, dan donat.

Bunga pala sangat aromatik, pedas, dan hangat, sama seperti biji pala. Bunga pala disebut-sebut memiliki aroma yang lebih lembut daripada pala, tetapi perbedaannya kecil. Bunga pala adalah stimulan, tonik, karminatif dan bumbu.

Manfaat Bunga Pala (fuli) untuk kesehatan
  • Herba ini digunakan untuk membantu saluran pencernaan dan lambung.
  • Bunga pala berguna untuk meningkatkan peredaran darah dan mengatur suhu badan.
  • Bunga pala digunakan dala pembuatan obat farmasi untuk mual, muntah, disentri, perut kembung, malaria, rematik, skiatika dan kusta.
  • Minyak atsiri bunga pala digunakan sebagai bahan penambah rasa dalam minuman keras, tembakau dan krim gigi.





Bunga Pala : http://mahkotadewa.net/kesehatan/bunga_pala.html

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Sponsor

Like Facebook

Blog Archive