Adapun khasiat dari daun jati cina adalah: mengurangi kolesterol, apabila anda makan yang kaya akan karbohidrat dan kolesterol tinggi minumlah teh ini. Akan membersihkan sisa-sisa kotoran pada usus anda.

Menikmati Teh Kulit Manggis

Manggis merupakan tanaman obat yang biasa dibudidayakan di daerah tropis. Buahnya berwarna ungu tua atau kecoklatan dengan daun di bagian bawah buah yang berwarna hijau. Buah manggis dilapisi sejenis cangkang seperti kulit tebal yang melindungi daging buah yang berwarna putih dengan biji di dalamnya. Dalam satu buah manggis biasanya terdapat 5-7 daging buah yang bentuknya mirip setengah lingkaran apabila diambil satu persatu.

Nah, buah manggis ini tak hanya bisa dinikmati daging buahnya yang manis namun kulitnya pun bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembuat teh. Penggunaan tanaman obat sebagai teh bisa dimanfaatkan untuk mengatasi disentri atau diare kronis pada anak-anak atau orang dewasa. Hanya saja untuk diare kronis anda perlu merendam kulit manggis semalaman.

Nah, seperti yang dilansir dari laman ehow.com cara menikmati tehkulit manggis dimualai dengan membelah buah manggis, jangan sampai membelah habis karena daging buah akan ikut terbelah. Belah dengan pisau sampai dirasa mendekati daging buah lalu buka. Letakkan daging buah di tempat lain lalu kulit buah manggis yang mengandung vitamin dan mineral ini cuci bersih.

Sementara mendidihkan air, buat puree kulit buah manggis dalam food processor. Masukkan kulit buah manggis yang telah menjadi puree lalu tuang ke dalam air yang sudah mendidih. Biarkan dingin beberapa saat. Tambahkan sari daging buah manggis atau gula sebanyak yang anda suka ke dalam campuran puree kulit buah dan air tadi dan minum.


http://www.vemale.com/topik/tanaman-obat/42810-menikmati-teh-kulit-manggis.html

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Sponsor

Like Facebook

Blog Archive