Adapun khasiat dari daun jati cina adalah: mengurangi kolesterol, apabila anda makan yang kaya akan karbohidrat dan kolesterol tinggi minumlah teh ini. Akan membersihkan sisa-sisa kotoran pada usus anda.

Daun Sirsak - Annona muricata L

Sirsak (Annona Muricata Linn) merupakan kerabat dekat srikaya (Anona squamosa Linn). Tanaman sirsak berasal dari daerah tropis Amerika, yaitu sekitar Peru, Meksiko, dan Argentina. Di tempat asalnya, sirsak merupakan buah penting dan bergengsi. Sirsak sangat populer karena aromanya yang tajam serta memiliki sensasi rasa yang manis keasaman. Buah ini bisa kita dapatkan dengan mudah dipasaran, baik pasar tradisional maupun pasar modern seperti supermarket.

Buah sirsak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, karena di dalamnya mengandung zat-zat yang dapat menangkal beragam penyakit, seperti menangkal asam urat, hipertensi, osteoporosis, dan bisa membuat awet muda. Manfaat lainnya, meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan wasir, dan memperlancar pencernaan makanan.

Tak hanya buahnya, daun sirsak juga dapat kita manfaatkan untuk menjaga kesehatan. Manfaat daun sirsak untuk kesehatan mungkin sudah tidak asing lagi. Hal ini seiring dengan banyaknya bermunculan beragam produk kesehatan herbal yang terbuat dari daun sirsak. Beberapa macam manfaat daun sirsak untuk kesehatan diantaranya : mengobati kanker, tumor, dll.

Daun Sirsak - Annona muricata L
Penelitian tentang manfaat daun sirsak yang pernah dilakukan oleh para ahli di Purdue University, Amerika mengungkapkan manfaat yang banyak untuk membantu penyembuhan berbagai macam penyakit. Pada penelitian ini membuktikan bahwa daun sirsak secara efektif bisa untuk menghambat dan membunuh pertumbuhan sel kanker. Beberapa jenis kanker yang diklaim bisa disembuhkan dengan daun sirsak antara lain kanker payudara, kanker prostat, kanker pankreas, kanker paru-paru dan total semua ada 12 jenis kanker.

Daun sirsak bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan energi dan mencegah terjadinya infeksi yang mematikan. Daun ini juga mampu untuk menghilangkan sel penyakit kanker dengan lebih efektif, lebih alami dan aman, tidak seperti pada kemoterapi yang bisa mengakibatkan kerontokan rambut, menurunkan berat badan dan juga rasa mual. Kemampuan daun sirsak jauh lebih besar dalam menghambat pertumbuhan sel penyakit kanker.

Berikut ini cara membuat obat tradisional daun sirsak
Pilih 10 lembar daun sirsak yang sudah tua, cuci bersih dan rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas rebusan daun sirsak. Tunggu dingin, dan bisa diminum. Diminum secara rutin sehari dua kali selama kira-kira seminggu, dan bila keadaan terasa membaik, anda bisa melanjutkan memakai obat daun sirsak ini.


source: http://mahkotadewa.net/

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Sponsor

Like Facebook

Blog Archive