Adapun khasiat dari daun jati cina adalah: mengurangi kolesterol, apabila anda makan yang kaya akan karbohidrat dan kolesterol tinggi minumlah teh ini. Akan membersihkan sisa-sisa kotoran pada usus anda.

Lada Hitam - Piper nigrum


Lada Hitam adalah tanaman tahunan kerabat Piperaceae, Lada hitam memiliki nama ilmiah adalah Piper nigrum, Lada hitam adalah diduga berasal dari India dan tumbuhan ini merambat dapat mencapai ketinggian empat meter. Lada hitam memiliki warna hijau saat muda dan kulit berubah kuning hingga merah saat buah tua. Lada hitam ini banyak dijadikan sebagai bumbu masakan hingga sebagai ramuan obat.
Tanaman Lada hitam mulai berbuah empat tahun setelah tanam dan terus memproduksi buah selama tujuh tahun, sebelum lada hitam dipasarkan, Buah mentah mentah akan di rebus dalam air mendidih selama beberapa menit dan kemudian dijemur kering di bawah sinar matahari selama beberapa hari. pada tahap inilah lada mengalami dehidrasi dan merubah warna lada menjadi hitam.

Kandungan Yang Bermanfaat Dalam Lada Hitam
Lada hitam terdiri dari 10% air, protein, lemak, mineral, termasuk kalsium meliputi, natrium, kalium, besi dan fosfor. Diantara vitamin adalah vitamin A, vitamin B1 atau tiamin, riboflavin (B2), dan niasin (B3).
Pati juga hadir dalam Lada hitam dalam jumlah proporsi yang dapat bervariasi dari 40 menjadi sekitar 48% dan rata-rata persentase piperin yang sekitar 6%, piperine adalah zat yang memberikan rasa lada hitam yang khas.

Manfaat Lada Hitam Sebagai Obat
Salah satu sifat dari lada hitam secara universal diakui bahwa sangat bermanfaat bagi pencernaan dengan stimulasi metabolisme, manfaat tersebut adalah karena adanya piperin yang meningkatkan produksi cairan dalam lambung, yang tentunya juga dapat meningkatkan penyerapan nutrisi yang terdapat dalam makanan ke dalam tubuh kita.

Menurut beberapa penelitian piperin yang terdapat dalam Lada Hitam juga mampu merangsang produksi endorfin di otak dan karena itu dianggap sebagai zat dengan sifat antidepresan. Lada yang dikaitkan dengan sifat terapeutik yang lain sangat bermanfaat dalam mengatasi masalah retensi peradangan dan air seni.
Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Ilmu Laboratorium Klinik berpendapat bahwa konsumsi lada hitam sangat efektif dalam pengobatan atau memerangi kanker usus besar dengan menghambat proliferasi jenis sel kanker.

Lada hitam juga mampu meningkatkan thermogenesis, atau panas yang diproduksi oleh tubuh, sebuah proses yang sangat membantu tubuh membakar kalori lebih banyak, itulah sebabnya lada hitam yang digunakan dalam diet dan telah diketahui bahwa, ketika konsumsi dengan makan bisa meningkat hingga 10% lebih dari jumlah kalori yang terbakar.



0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Sponsor

Like Facebook

Blog Archive